Analis Pangkas Estimasi Penjualan BlackBerry Z10



Analis Pangkas Estimasi Penjualan BlackBerry Z10
TORONTO - Beberapa pengamat industri memiliki harapan tinggi terhadap smartphone generasi pertama BlackBerry 10, Z10. Namun setelah melihat debut awal BlackBerry 10, analis memangkas perkiraannya dari 1,75 juta unit penjualan BlackBerry Z10 pada kuartal ini menjadi 300 ribu unit.
Dilansir dari BGR, Kamis (21/2/2013), analis Canaccord Genuity, T. Michael Walkley, pada awalnya menyerukan BlackBerry akan menjual 1,75 juta BlackBerry Z10 pada periode Februari. Tapi setelah memerika peluncuran ponsel itu di Inggris dan Kanada, dia menemukan terbatasnya pasokan awal dan permintaan yang tidak sesuai dengan harapannya. Karena itu, Walkley memangkas perkiraanya untuk kuartal ini dari 1,75 juta unit menjadi 300 ribu unit.
"Survei global kami mempublikasikan peluncuran BlackBerry Z10 mengindikasikan capuran penjualan awal dengan pasokan awal terbatas sebagai alasan beberapa toko kehabisan stok pascapeluncuran ponsel itu, dibandingkan permintaan yang luar biasa," tulis Walkey dalam sebuah cararan kepada investor.
"Tindak lanjut pemeriksaaan kami menunjukkan stabil, tapi dengan level penjualan yang sederhana. Karena smartphone BB10 meluncur di AS pada pertengahan atau akhir Maret dengan harga subsidi tidak lebih baik dibanding smartphone high-end Apple atau Samsung, lalu dikombinasikan dengan ekspetasi untuk peluncuran Galaxy S IV pada jangka waktu tertentu di pasar AS, kami menurunkan perkiraan penjualan BB10 untuk kuartal Februari," jelasnya.

Sumber : http://berita.plasa.msn.com/article.aspx?cp-documentid=251904907

Comments