Aplikasi PlayStation Bakal Hadir untuk iOS & Android





Aplikasi PlayStation Bakal Hadir untuk iOS & Android
TOKYO - Produsen konsol game asal Jepang, Sony, mengumumkan aplikasi PlayStation untuk platform iOS dan Android. Kabarnya, aplikasi PlayStation ini memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman bermain game baru dengan layar kedua di perangkat mobile.
Dilansir Bgr, Jumat (22/2/2013), dalam kesempatan yang diumumkan Sony perihal kemunculan PlayStation 4, pihaknya juga memperkenalkan "PlayStation App". Aplikasi ini mendukung untuk iPhone, iPad dan perangkat berbasis Android.
Aplikasi baru dari Sony ini akan memungkinkan perangkat smartphone atau tablet Android serta iOS menjadi layar kedua. Setelah pengguna menginstal aplikasi ini, maka pengguna bisa melihat peta di layar kedua (layar perangkat) ketika memainkan game petualangan.
Gamer juga bisa membeli game PlayStation 4 ketika berada di luar rumah. Kemudian, mengunduhnya langsung untuk konsol PlayStation 4 yang ada di rumah.
Pengguna bisa menonton permainan yang dimainkan gamer lain melalui perangkat smartphone atau tablet. Beberapa waktu lalu Sony juga mengumumkan judul game populer yang akan muncul di PlayStation 4 seperti Diablo III, Watch Dogs, Final Fantasy serta Destiny.
Sony sebelumnya telah meluncurkan aplikasi bernama PlayStation Official App di Google Play (Android). Aplikasi tersebut bisa dimanfaakan untuk melakukan pencarian katalog game PlayStation, akses PlayStation Network (PSN) untuk melihat prestasi permainan teman dan membandingkan trophies (piala).
Belum diketahui kapan aplikasi ini bisa dinikmati oleh pengguna gadget Android atau iOS. Tampaknya, aplikasi ini akan terintegrasi untuk konsol game PlayStation 4 yang baru akan meluncur pada hari libur (holiday) atau akhir tahun ini.

Comments