Button: McLaren Bisa Menang Tanpa Lowe




Jenson Button. (Foto: Reuters)

WOKING – Jenson Button mengatakan McLaren masih bisa menang tanpa kehadiran direktur teknik Paddy Lowe. Button mengatakan kepindahan Lowe ke Mercedes merupakan salah satu hal yang biasa terjadi di Formula 1 (F1).

Diberitakan sebelumnya, Lowe baru akan meninggalkan McLaren pada musim 2014 mendatang. Tim yang bermarkas di Woking ini sudah menunjuk Tim Goss sebagai penggantinya. Button yakin McLaren masih bisa berjaya di tangan Goss.

“Goss memang luar biasa di peran sebelumnya. Dia tahu persis apa yang sedang dilakukannya. Namun ini bukan individu, tapi kinerja tim. Kepindahan Lowe merupakan bagian dari olahraga ini. Tim ini akan sukses dengan atau tanpa Lowe,” tegas Button.

Button pindah ke McLaren musim 2010 setelah memenangi juara dunia 2009 bersama Brawn GP, yang sekarang dikenal dengan nama Mercedes. Button membantah pindah ke McLaren bukan atas bujukan Lowe.

“Saya tidak datang ke sini karena Lowe. Saya tidak datang ke sini karena ada Lewis Hamilton. Saya datang karena ini adalah McLaren yang memiliki warisan dan sejarah, serta kekuatan yang sangat dalam,” jelas pembalap asal Inggris itu, diberitakan Autosport.

Button mendoakan semoga Lowe bisa sukses bersama Mercedes. “Saya sangat menyukai Lowe. Ini sangat menyenangkan bekerja dengannya selama tiga tahun terakhir, tidak hanya saat bekerja, tapi hubungan kami baik sebagai teman karena dia orang baik, karakter menyenangkan. Tapi banyak hal yang akan berubah,” tambahnya.

Sumber : http://sports.okezone.com/read/2013/02/28/37/768978/button-mclaren-bisa-menang-tanpa-lowe

Comments