Searching...
2/28/2013

Cara start pada motor Drag Matic bore-up


Motor matic SUZUKI generasi pertama Seperti SUZUKI Spin, Skydrive dan Skywave silindernya tidak dapat di oversize karena memakai teknologi SCEM. Sehingga pada Dragster jarang yang memakai motor matic SUZUKI sebagai motor pacuannya. Mereka lebih memilih motor matic dari pabrikan tetangga karena silindernya dapat di oversize atau di bore-up

Sekarang setelah hadirnya SUZUKI NEX pencinta SUZUKI mulai melakukan uji coba untuk di jadikan motor Drag dengan membore-up silinder sebesar - besarnya. Karena silinder SUZUKI NEX tidak lagi memakai teknologi SCEM seperti kakak - kakaknya. Dan yang perlu di ingat, SUZUKI NEX adalah motor matic dengan akselerasi tercepat jika di bandingkan dengan motor matic keluaran pabrikan tetangga, sehingga sangat cocok untuk dijadikan kuda pacu di arena DRAG RACE motor.

Tetapi hari ini saya tidak akan mengulas cara memodifikasi mesin SUZUKI NEX untuk menjadi motor DRAG, melainkan cara melakukan Start untuk motor matic. Mengapa saya membahas cara start motor drag matic, ini di karenakan cara start motor matic tidak sama dengan motor drag tipe bebek (underbone) ataupun motorsport (Backbone).

Posisikan stang kemudi dan tempat duduk joki sesuai dengan permintaan pembawa motor, agar posisi duduk joki nyaman dan aerodinamis. Perhatikan lampu start dengan seksama, agar kita tidak dianggap melakukan mencuri start.

Ada 2 tambahan lagi yang perlu diperhatikan untuk joki motor Drag matic bore-up, yaitu:
1. Posisikan kaki kanan ke arah belakang dan kaki kiri tetap pada tempat pijakan kaki depan. Hal ini dimaksudkan untuk mengimbangi berat mesin dan CVT yang posisinya ada di kiri
2. Jangan memelintir throttle gas secara penuh pada saat mulai start, ini dikarenakan tenaga motor drag bore-up yang besar dapat meliarkan motor pada saat start. Pelintir throttle gas dengan seperempat putaran terlebih dahulu, jika motor telah melaju kira-kira 20-25 meter baru melintir throttle gas secara penuh.


Sumber :  http://www.laskar-suzuki.com/2012/05/cara-start-pada-motor-drag-matic-bore.html#

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!