Casillas: CR7 Pasti Jinakkan Setan Merah



Iker Casillas dan Cristiano Ronaldo (Foto: The Sun)

MADRID – Tak bisa dipungkiri, peran Cristiano Ronaldo bagi Real Madrid sangat lah penting. Bagaimana tidak, pemain asal Portugal ini selalu memberikan kontribusi gol dalam setiap laga krusial yang diakoni Les Merengues.

Setidaknya, CR7 –julukan Cristiano Ronaldo- menyumbangkan gol di dua laga penting El Real, yakni saat berlaga di babak 16 besar saat melawan Manchester United, dan menceploskan dua gol ketika mempermalukan rival abadi, Barcelona di semifinal Copa del Rey, Rabu (27/2/2013) kemarin.

Kontribusi ini membuat sang penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas yakin bahwa kontribusi positif dari CR7 mampu membawa Madrid meraih sukses musim ini., baik di Champions League maupun dalam partai puncak Copa del Rey melawan Atletico Madrid.

“(Cristiano) Ronaldo adalah pemain penting bagi kami, dia sedang dalam permainan terbaiknya dan selalu memberikan permainan yang maksimal bagi tim. Kami harus mempertahankan permainan saat melawan Barcelona untuk melakukan hal yang sama untuk melawan Manchester United. Dengan skor 1-1, kami harus mencetak gol dan memperoleh clean sheet,” ucap Iker, seperti dikutip ESPN, Kamis (28/2/2013).

Meskipun Madrid mampu mengandaskan Barcelona di semifinal Copa del Rey, tetapi apabila melihat tabel klasemen saat ini, pasukan Jose Mourinho masih tertinggal jauh dari Barcelona sebagai pemuncak klasmen liga.

Pun begitu, Casillas percaya timnya mampu terus berjuang sampai akhir musim untuk dapat mempertahankan gelar juara liga Spanyol musim ini.

“Kemenangan yang kami raih tentu menjadi motivasi bagi tim. Menjuarai Champions League adalah kemungkinan paling realistis saat ini. Peluang kami sangat baik di liga Eropa dibanding La Liga, tapi kami harus berjuang sampai akhir,” paparnya.

Sumber : http://bola.okezone.com/champions/read/2013/02/28/261/769025/casillas-cr7-pasti-jinakkan-setan-merah

Comments