CDI Unlimiter Apa Yang Cocok Dg Penggunaan Koil BlueThunder


Q: Sya punya Jupiter Z 2005, speknya memang dibuat kohar dn di set lyaknya mtor semi drag, piston milik kawasaki kaze 54mm, blok head sdh d papas, noken as bawa’an sdh sy bubut 0,8mm, dn dibekali koil bluethunder. 

saat d tes, hentakan pertama memang bisa d bilang Wow, namun pd saat high compression, hanya maen d kisaran 8000 rpm, sbelumnya sy sdh mngira ini efek cdi yg masih standar bawaan jupiter dan "LIMIT", berniat beli cdi BRT tpi ada yg bilang CDI BRT itu tidak cocok pengapiannya bagi koil bluethunder.
Kira-kira menurut anda para ahli otomotif, CDI apa yg cocok untuk mtor sy ini, agar kompresi bisa MAX RPM, mohon pencerahannya…
A. kalo mo lost unlimitied
pake CDI vega / crypton
mereka masih unlimited
kalo mao yang aftremarket
selain BRT
ada juga buatan VArro
dari junior motor sport cibinong
Bagaimana cara kohar jupiter z jd 125cc tp konsumsi bensin tdk terlalu boros?
Q: tolong detail biayanya sekalian klo ada. hahahaha
A. 1. tebus seher + ring kaze r oversize 100 seharga 130rb atau beli seher aftermarket izumi ukuran 54mm seharga 200rb
2. boring ganti pakai punya kaze, seharga 60rb
3. pilot jet naik satu step jadi 20 seharga 25rb
4. paking2 70rb
5. ongkos pasang ongkos korter 100rb
jadi 125cc tapi ga terlalu boros
Yg master Bantu ane donk, ttg jupiter z ane?
Q: abang. . . . . apa apa aja part” yg diganti utk bsa ngalahin MX tp tanpa bore up, cman kohar aja, mtr ane jupi z burhan thn 2007 nie n biaya smua nya brapa juga? plissss jawab
A. tanpa bore up gak mungkin bisa ngalahin jupi MX deh….
tetep harus bore up naik kompresi dan seting klep noken as…dll
bore up aja pake seher ukuran 58mm klep sonic
noken custom ato beli yg jadi
karbu 28mm
CDI brt hyperband ato yg dualband.
in out lubang isap dan buang knalpot custom
yg lain biar agan2 lainnya yg nambahin
Powered by Yahoo! Answers

Ganti Per Klep Jupiter Z?

Q: Mekanik2 jagoan, bantu aq ya, jupiter z, karburator standard, PJ sama MJ udah di gede’in, CDI udah di ganti, knalpot pakai freeflow, gear blkang ukran 35, apakah wajib harus ganti per klep? Klu memang hrus ganti, pkai per klep apa? Trs kra2 berapa harganya, tanks
A. Kalo dari spek yg anda sebutkan, itu masih sebatas kohar. Per klep standarnya masih cukup mumpuni untuk spek motor anda Karena per klep standarnya aja sudah cukup keras. Ganti per klep baru dianggap perlu kalau spek motor anda mengarah ke kompetisi.
Ganti per klep yg lebih keras ada juga efek sampingnya. Kerugiannya kem dan pelatuk bakal cepet botak. Selain itu beban mesin akan bertambah karena gesekan semakin kuat.
CDI unlimiter apa yang cocok dg penggunaan koil BlueThunder?
Q: Sya punya Jupiter Z 2005, speknya memang dibuat kohar dn di set lyaknya mtor semi drag, piston milik kawasaki kaze 54mm, blok head sdh d papas, noken as bawa’an sdh sy bubut 0,8mm, dn dibekali koil bluethunder.
saat d tes, hentakan pertama memang bisa d bilang Wow, namun pd saat high compression, hanya maen d kisaran 8000 rpm, sbelumnya sy sdh mngira ini efek cdi yg masih standar bawaan jupiter dan "LIMIT", berniat beli cdi BRT tpi ada yg bilang CDI BRT itu tidak cocok pengapiannya bagi koil bluethunder.
Kira-kira menurut anda para ahli otomotif, CDI apa yg cocok untuk mtor sy ini, agar kompresi bisa MAX RPM, mohon pencerahannya…
A. kalo mo lost unlimitied
pake CDI vega / crypton
mereka masih unlimited
kalo mao yang aftremarket
selain BRT
ada juga buatan VArro
dari junior motor sport cibinong

Comments