Hadapi Persita, Persija Andalkan Serangan Balik


Skuad Persija. (Foto: Okezone)
JAKARTA – Persija Jakarta wajib mengunci tiga angka saat dijamu Persita Tangerang di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (26/2/2013). Strategi serangan balik pun yang sepertinya akan diambil tim kepelatihan Persija, saat meredam permainan Pendekar Cisadane, julukan Persita.

Satu kali imbang dan dua kali kalah adalah modal minor Persija di tiga laga terakhir mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Kondisi buruk itu pun, memaksa tim berjuluk Macan Kemayoran harus terjun bebas di dasar klasemen sementara ISL dengan hanya meraih lima poin dari tujuh laga yang telah dilalui.

Ada di posisi buncit tentu tidak pernah dibayangkan para pecinta Persija. Pemain, pelatih, manajemen, dan The Jakmania, julukan suporter fanatik Persija, tentu sangat berharap klub berkostum orange tersebut mampu bangkit dari keterpurukan. Kembali ke jalur sesunguhnya pun diharapkan mampu diawali saat dijamu Persita.

Keyakinan Persija mampu bangkit pun disampaikan sang asisten pelatih Macan Kemayoran Haryono. Pelatih yang sempai tergabung dalam jajaran pelatih Persitara Jakarta Utara tersebut menuturkan, jika Persija akan bermain dengan modal yang telah dimilikinya dalam beberapa pertandingan.

“Kelebihan kami adalah bagaimana mampu melakukan serangan balik yang cepat. Dan menjadi mungkin, kelebihan itu juga yang akan kami lakukan saat dijamu Persita. Selain itu, saya yakin coach Iwan mampu melewati permasalahan yang terjadi di Persija saat ini,” jelas Haryono.

Mengawali memont kebangkitan saat dijamu Persita, bukan tidak mungkin terjadi bagi Persija. Pasalnya, Persita sendiri harus menggelar laga kandang usiran. Demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Persita harus menggelar laga kandang di luar Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jawa Barat.

Kondisi tersebut tentu jadi keuntungan tersendiri bagi Persija. Karena sejauh ini, tuah Stadion Mashud Wisnusaputra bisa dibilang mujabat bagi tim besutan Elly Idris. Tercatat dari empat laga kandang Persita di Stadion Mashud Wisnusaputra tidak sekalipun berakhir dengan kekalahan.

Persita mampu mengukir dua kali kemenangan dan dua kali imbang. “Melawan Persita tentu akan jadi momentum yang sangat tepat. Kami sangat berharap, pertandingan tersebut bisa menjadi awal dari kebangkitan Persija,” tandas Haryono.

Sumber : http://bola.okezone.com/read/2013/02/25/49/766874/hadapi-persita-persija-andalkan-serangan-bali

Comments