Ishe Smith Rebut Sabuk Menengah Junior IBF



Ishe Smith (kanan) berhasil mengalahkan juara bertahan Cornelius Bundrage/Ist

Dari tiga juri, dua diantaranya memberi kemenangan 116-111 bagi Ishe Smith, sementara satu juri lainnya memberi kemenangan bagi Cornelius Bundrage dengan 114-113.

Dengan kemenangan ini rekor Ishe Smith sekarang menjadi 25 kemenangan (11 diantaranya menang KO) dan 5 kali kalah. Bundrage yang dalam duel tadi poinnya sempat dikurangi karena melakukan pukulan ilegal kini mencatat rekor 32 kali menang (19 KO) dan 5 kali kalah.

Bundrage, 39 tahun, merupakan juara bertahan sabuk kelas menengah junior dan laga melawan Ishe Smith tadi merupakan laga ketiganya mempertahankan gelar. Bundrage yang kediamannya berada di kota di mana duel ini dilangsungkan, yakni Detroit, Amerika Serikat, telah memulai karier di dunia tinju sejak 1995.

Bundrage memenangi kelas menengah junior pada Agustus 2010 lalu dengan mengalahkan Corry Spinks lewat kemenangan TKO di ronde keempat. Dia sukses mempertahankan gelarnya ketika melawan Sechew Powell dan rematch menghadapi Sprink.

Smith sendiri yang berasal dari Las Vegas kini berusia 34 tahun dan telah mulai berkarier di arena tinju sejak 12 tahun silam.

Sebelumnya, petinju kelas menengah asal Amerika Serikat J’Leon Love memperpanjang rekor tidak terkalahkannnya menjadi 15 pertandingan setelah mengandaskan Derrick Findley lewat kemenangan angka.

Sementara di kelas menengah super, petinju asal Swedia Badou Jack keluar sebagai pemenang usai menyungkurkan Dan Mouton.

Sumber : http://sports.okezone.com/read/2013/02/24/41/766716/ishe-smith-rebut-sabuk-menengah-junior-ibf

Comments