Kuliah S-1 Gratis dengan Paramadina Fellowship


Ilustrasi: Penerima Paramadina Fellowship 2012. (Foto: dok. Universitas Paramadina)

JAKARTA – Lulus SMA mau kuliah gratis? Pastikan nilai rapormu bagus untuk mendaftar berbagai program beasiswa.

Salah satu beasiswa yang ditawarkan bagi para lulusan SMA/sederajat dengan prestasi, baik akademik maupun non-akademik, adalah Paramadina Fellowship. Tahun ini, beasiswa penuh meliputi biaya sudi dan tunjangan biaya hidup akan diberikan kepada alumni SMA/sederajat untuk menempuh studi sarjana. Beasiswa akan diberikan untuk program studi Manajemen, Falsafah dan Agama, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Hubungan Internasional, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, dan Desain Produk Industri.

Untuk mendaftar Paramadina Fellowship 2013, pelamar haruslah merupakan siswa kelas XII atau lulusan SMA/sederajat sederajat yang lahir pada 1 Januari 1993 dan setelahnya. Pelamar juga harus mengantongi nilai rata-rata UN, ijazah, dan rapor kelas X, XI dan XII minimum 8,00. Selain prestasi akademik, pelamar haruslah aktif dalam kegiatan organisasi intra dan ekstra sekolah, serta mampu berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Demikian seperti dikutip dari laman Universitas Paramadina, Rabu (20/2/2013).

Jika menerima beasiswa ini, kandidat harus mampu menyelesaikan masa studi maksimum dalam kurun empat tahun kalender akademik. Kemudian, jika tidak mendapatkan nilai IPK minimal 3,25 selama dua semester pada saat perkuliahan, scholar dinyatakan gagal dan tidak lagi memperoleh beasiswa untuk penyelesaian sisa masa studi. 

Informasi lengkap dan formulir pendaftaran bisa diunduh di laman resmi Universitas Paramadina. Berkas pendaftaran Paramadina Fellowship 2013 harus sudah diterima oleh Universitas Paramadina paling lambat 12 April 2013. Ingat ya, pendaftaran tidak bisa melalui email.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi :
Universitas Paramadina
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
Telp. +62 21 7918 1188
Fax. +62 21 799 3375
 
Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2013/02/20/368/764496/kuliah-s-1-gratis-dengan-paramadina-fellowship

Comments