Massa: F138 Masih 'Hijau'



Felipe Massa bersama F138. (Foto: Daylife)

BARCELONA - Felipe Massa mengaku nyaman dengan mobil F138 dari Ferrari menyusul tes pramusim Formula One, pekan lalu. Namun, Massa menilai bahwa F138 masih cukup ‘hijau’ dan butuh persiapan khusus jelang bergulirnya balapan F1 seri perdana di Australia.


Massa telah melewati dua kali tes pramusim jelang bergulirnya balapan musim 2013 dengan mencatatkan waktu 1 menit  27.553 detik pada tes di Barcelona. Tes pun masih menyisakan satu rangkaian lagi di Barcelona pada 28 Februari - 3 Maret mendatang.

Pembalap asal Brasil ini mengaku nyaman akan mobil yang bakal dikendarainya pada musim ini. Namun, Massa merasa perlu waktu yang cukup lama untuk mengenal betul mobilnya tersebut, maka dari itu tes pekan ini bakal dimanfaatkan dengan sangat baik.

“Saya merasa nyaman di dalam mobil dan juga akan keseimbangannya. Akan tetapi, saya belum banyak waktu untuk mengemudikannya.” ungkap Massa, seperti dilansir Planet F1.

“Jadi, penting bagi saya dan tim untuk bisa menggunakan tes pada pekan dengan sangat baik. Hingga akhirnya, kami benar-benar siap untuk balapan pertama nanti,” sambungnya.

Massa juga mengingatkan kepada timnya untuk melakukan pembaharuan pada komponen-komponen F138. Pasalnya, gelaran balapan sendiri sudah bakal berlangsung pada 17 Maret nanti.

“Penting bagi kami untuk bisa membawa komponen baru untuk mobil ini. Mobilnya masih 'hijau' jadi kami harus memastikan mobilnya dalam kondisi bagus untuk balapan pertama,” ujar Massa.

"Masih ada banyak yang harus dilakukan dan dikerjakan, dan mungkin ini juga momen yang amat penting buat orang-orang yang mengerjakan aerodinamika, mesinnya, sasisnya, untuk merangkai itu semua menuju arah bagus buat balapan pertama," paparnya.

Sumber : http://sports.okezone.com/read/2013/02/25/37/767337/massa-f138-masih-hijau

Comments