Modif Ninja 250R Jadi Kloningnya YZR-M1



Modif-Ninja-250R-Jadi-Kloningnya-YZR-M1
Blog OtomotifMemodifikasi Ninja 250R tidak melulu harus selalu menganut nafas dari pabrikan asalnya selama itu memang masih bisa untuk dilakukan. Katakan apa yang saat ini sedang anda pikirkan dan tuangkan ide tersebut ke dalam konsep modifikasi meskipun pada dasarnya ide tersebut sedikit keluar jalur alias tidak pada tempatnya.
Hal inilah yang dilakukan oleh Norman yang mengaku sangat mengidolakan sosok pembalap MotoGP Jorge Lorenzo. Saking cintanya Norman pada rider MotoGP dari team Yamaha Factory Racing tersebut, ia bahkan rela memodifikasi Kawasaki Ninja 250R miliknya agar memiliki tampang yang mendekati dengan tunggangan pembalap asal Spanyol tersebut yakni Yamaha YZR-M1.
Modifikasi-Kawasaki-Ninja-250R-Milik-Norman
Beda merek bukanlah suatu masalah karena Norman mempercayakan tugas perombakan motornya tersebut kepada ahlinya yakni IQ Modification (IQM) yang saat ini bermarkas di Jl. Pagongan No. 51A, Cirebon.
IQ-Modification-Modifikasi-Kawasaki-Ninja-250R-Milik-NormanKonsep utama yang perlu diperhatikan dalam project modif Ninja kali ini terletak pada bodi yang dibuat semirip mungkin dengan Yamaha YZR-M1 kepunyaan Jorge Lorenzo.  Memilih motor Yamaha sebagai rujukan modifikasi tunggangannya, tentu saja membuat seluruh cover bodi asli Ninja milik Norman harus dipensiunkan dan diganti dengan seperangkat baju baru dari serat fiber yang meniru fairing M1 dan diterapkan dengan nyaris menutupi seluruh tubuh Ninja.
Selesai menggarap sektor bodi, IQ Modification (IQM) melanjutkan proses dengan memilih kelir yang akan dianut oleh motor berganti kiblat tersebut. Balutan warna merah dan putih yang melekat pada Kawasaki Ninja milik Norman juga dibuat semirip mungkin dengan motor idolanya tersebut. Perbedaannya hanya sedikit yakni terletak pada cutting sticker motor Norman yang terlihat lebih kontras ketimbang yang terlihat pada motor Lorenzo yang tampak lebih kalem. Semua proses pewarnaan dilakukan tanpa menyentuh airbrush dengan harapan agar jika suatu saat terdapat lecet ataupun bosan dengan coraknya maka si empunya motor tidak perlu kerepotan untuk menggantinya. Hal ini nantinya juga akan berimbas pada masalah ongkos yang tentunya menjadi lebih murah di kantong.
Modifikasi-Kawasaki-Ninja-250R-IQ-Modification
Untuk melengkapi tampilannya yang sarat akan kesan gambot. Ninja 250R milik Norman ini dibekali dengan pelek palang dan ban tapak lebar yang baru sementara versi standarnya harus dipensiunkan. Tidak lupa knalpot racing berlabel Yoshimura juga ikut dipasang sehingga makin menambah kesan racing style pada motor yang satu ini.
IQ-Modification-Modifikasi-Kawasaki-Ninja-250R-NormanSelain itu beberapa parts lain seperti footstep, setang dan variasi lainnya juga ikut ditambahkan agar makin serasi dengan tampang secara keseluruhan plus lebih mirip dengan motor yang ingin dikloning.
Khusus di sektor mesin, meski ilhamnya adalah motor balap super kencang khas MotoGP, namun Norman lebih memilih untuk mempertahankan versi standarnya karena baginya pribadi tenaga yang dimiliki oleh tunggangan kesayangannya tersebut sudah cukup untuk membuatnya puas.
DATA MODIFIKASI :
  • Ban depan: Battlax 120/80-17
  • Ban belakang: Battlax 160/80-17
  • Footstep: Bikers
  • Hugger arm: Custom by IQM
  • IQM: 081324994567
Sumber : http://blogotomotif.com/motor-2/modifikasi-motor/modif-ninja-250r-jadi-kloningnya-yzr-m1.htm

Comments