Pembalap Wanita Ini Incar Super Licence F1


Pembalap Williams Susie Wolff. (Foto: Reuters).

BARCELONA – Satu pembalap wanita kembali diisukan akan menjadi pembalap di Formula 1. Kali ini, giliran Susie Wolff yang mencoba keberuntungan untuk mendapatkan Super Licence untuk menjadi pembalap tes resmi di tim Williams.

Wolff pertama kali menjajal kemampuan mobil FW35 dalam tes resmi F1 di Barcelona, pekan lalu. Tidak main-main, pembalap wanita yang berlaga di ajang DTM ini mengatakan selanjutnya dia akan mencoba mendapatkan Super Licence untuk bisa berlaga bersama Williams.

“Saya adalah pembalap pertama yang mencoba FW35. Semua berjalan dengan baik, jadi saya rasa ini mengenai mengambil langkah demi langkah untuk memastikan, salah satunya mencoba mendapatkan Super Licence,” kata Wolff.

Wolff pertama kali ditunjuk Williams sebagai pembalap pengembangan tim pada April 2012 lalu dan untuk pertama kalinya, pembalap kelahiran Skotlandia itu menjajal mobil FW35 pada Oktober tahun lalu..

Kendati pembalap berparas cantik ini akan menghabiskan waktu dengan bekerja bersama mesin simulator, tapi Wolff bertekad untuk mendapatkan catatan waktu saat membalap di lintasan. “Saya rasa tampil di tes pada Oktober tahun lalu cukup membantu saya,” ujar Wolff.

“Sebab, saya bisa merasakan bagaimana rasanya mengendarai mobil F1. Selama ini saya menghabiskan waktu dalam mobil mencoba untuk tampil lebih baik setelah saya bekerja di simulator,” tambahnya, dilaporkan Autosport, Rabu (27/2/2013).

Sumber : http://sports.okezone.com/read/2013/02/27/37/768272/pembalap-wanita-ini-incar-super-licence-f1

Comments