Singkirkan The Boro, Chelsea Tantang United



Eden Hazard dan Victor Moses merayakan gol (Foto: Reuters)

MIDDLESBROUGH – Chelsea memastikan tiket perempatfinal FA Cup usai menyingkirkan tuan rumah Middlesbrough lewat kemenangan 2-0 dalam pertandingan babak kelima yang digelar di Riverside Stadium, Kamis (28/2/2013) dini hari WIB.

The Blues akan berjumpa dengan Manchester United di babak perempatfinal, yang akan dimainkan di Stadion Old Trafford. Setan Merah sendiri lolos usai menyisihkan Reading dengan skor 2-1.

Berstatus sebagai tim tamu, Chelsea tetap bisa mendominasi permainan, meski peluang baru bisa mereka dapatkan pada menit ke-12 ketika umpan Victor Moses coba diselesaikan Oscar, namun kiper Middlesbrough, Jason Steele masih sigap di bawah mistar.

Ramires dan Oscar yang menjadi motor serangan Chelsea berusaha mencari celah pertahanan Middlesbrough. The Blues terus menekan pertahanan tuan rumah, namun para pemain belakang The Boro bermain disiplin dan tak membiarkan gawang mereka dibobol John Terry cs.

Middlesbrough sendiri baru mendapatkan shot on goal pertamanya ketika tendangan kaki kanan Mustapha Carayol diblok Petr Cech, untuk kemudian diamankan oleh Terry. Hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum mampu mencetak gol.

Memasuki babak kedua, situasi tak banyak berubah, Chelsea masih menguasai permainan, dan usaha mereka pun berbuah gol pada menit ke-51 ketika Ramires melakukan penetrasi untuk kemudian memperdaya Steele dan membawa The Blues unggul 1-0.

Gol tersebut mengejutkan Middlesbrough, dan membuat mereka tidak juga bangkit, malah The Blues yang kian mendominasi permainan. Chelsea mendapat peluang pada menit ke-57 melalui Fernando Torres, tapi sepakan bomber asal Spanyol itu masih melambung.

Chelsea menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-73 lewat tendangan Moses, yang menerima umpan dari Eden Hazard. Gol itu seolah makin membuat Middlesbrough tak berdaya untuk membalaskan lewat gol.

Setelah gol itu, anak-anak asuhan Rafael Benitez mulai menurunkan tempo permainan mereka. Sayangnya, hal ini tidak dimanfaatkan The Boro untuk membalas atau memperkecil ketinggalan mereka. Lini tengah tetap mampu dikuasai oleh Chelsea.

Middlesbrough bisa saja memperkecil kedudukan, jika tandukan Sebastian Hines tidak melebar pada menit ke-83. Peluang didapat Middlesbrough pada menit ke-84, tapi tendangan voli Ishmael Miller masih melenceng dari tiang gawang Chelsea.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan. Dengan hasil ini, The Blues melaju ke babak perempatfinal FA Cup dan berpeluang mempertahankan gelarnya.

Susunan pemain kedua tim:

Middlesbrough: Steele; Bailey, Bikey (Hines 36), McManus, Friend; Carayol (Zemmama 73), Williams, Leadbitter, Haroun; McDonald, Main (Miller 61).

Chelsea: Cech; Ferreira, Ivanovic, Terry, Bertrand; Ramires, Ake; Moses (Luiz 75), Oscar (Marin 78), Benayoun (Hazard 58); Torres.

Sumber : http://bola.okezone.com/read/2013/02/28/45/768727/singkirkan-the-boro-chelsea-tantang-united

Comments