Suzuki VanVan 125 – Motor Retro Yang Modern



Foto-Suzuki-VanVan-125
Sunday, February 17th 2013. | Berita
Blog Otomotif - Unik dan oldschool. Mungkin itulah yang pertama kali terbersit di benak siapapun yang melihat sosok dari Suzuki VanVan 125 terbaru yang satu ini. Motor ini merupakan sebuah persembahan dari Suzuki untuk para rider yang mencintai motor dengan gaya desain ala retro namun tetap tidak melupakan sisi teknologi terkini seperti yang telah disematkan pada motor-motor modern pada umumnya.
Konsep utama motor ini ditujukan sebagai motor penunjang kegiatan sehari-hari yang sarat akan nuansa santai namun tetap bergaya. Namun meski demikian tidak menutup kemungkinan jika motor ini digunakan untuk kegiatan touring atau perjalanan jauh karena Suzuki VanVan 125 terbaru diklaim memiliki performa yang cukup tangguh serta lebih irit bahan bakar.
Suzuki VanVan 125 memiliki jok berkapasitas dua orang yang dibuat rendah dengan setang tinggi dan lebar untuk menyematkan kesan motor “cowok banget”. Suzuki mengklaim bahwa desain stang yang tinggi-lebar tidak akan mengurangi kenyamanan motor ini saat digunakan berkendara. Motor ini juga memiliki speedometer atraktif dengan tampilan warna hitam dan angka berwarna putih yang akan berpendar hijau di kegelapan.
Suzuki-VanVan-125-Photo
Sementara di sektor kakinya, Suzuki VanVan 125 dipasangi dengan ban besar nan lebar untuk menunjang perjalanan ketika dibawa melalui lintasan yang ekstrim.  Artinya motor yang satu ini bukan hanya sekedar cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan namun juga cocok untuk digunakan di jalan pedesaan.
Sebagai motor retro dengan kapasitas mesin yang kecil, Suzuki Vanvan 125 terbaru dibekali dengan mesin silinder tunggal berkapasitass 125cc. Mesin tersebut turut dikawinkan dengan sistem transmisi 6-speed contstan mesh gear box.
Fitur Suzuki VanVan 125 yang paling penting adalah starter elektrik untuk menghidupkan motor dengan lebih mudah, sistem fuel injection dan catalyzer untuk mengurangi emisi yang membuatnya ramah lingkungan, serta tangki bahan bakar yang berbentuk ramping dan mampu menampung 6,5-liter bahan bakar.
Dengan segala kelebihan dan bentuknya yang kecil tersebut tentu membuat Suzuki VanVan 125 menjadi cukup lincah ketika dibawa untuk melibas jalanan terutama untuk menembus kemacetan lalu lintas di kala jam-jam sibuk.
Suzuki-VanVan-125
Spesifikasi Suzuki VanVan 125 :
Kapasitas Mesin : 125cc
Engine : Four Stroke, Air-Cooled, OHC
Bore : 57mm X 48.8mm
Compression Ratio : 9.2 : 1
Lubrication : Wet Sump
Ignition : Electronic Ignition (Transistorised)
Fuel System: Fuel Injection
Starter: Electric
Transmission : 6-Speed Constant Mesh
Drive : Chain
Front Suspension : Telescopic, Coil Spring, Oil Damped
Rear Suspension : Swingarm Type, Coil Spring, Oil Damped
Front Brakes : Disc Brake
Rear Brake : Drum Brake
Front Tyres : 130/80-18 M/C 66P Tube Type
Rear Tyres : 180/80-14 M/C 78P Tube Type
Overall Length : 2140mm (84.3in)
Overall Width : 860mm (33.9in)
Overall Height : 1120mm (44.1in)
Wheelbase : 1385mm (54.5in)
Seat Height : 770mm (30.3in)
Kerb Mass : 128kg (282.2lbs)
Fuel Capacity : 6.5litres (1.4 UK Gallons)

Sumber : http://blogotomotif.com/motor-2/berita-motor/suzuki-vanvan-125-motor-retro-yang-modern.htm

Comments