Cara mengganti default browser

Ketika kita connect dengan internet, yang muncul adalah browser default bawaan Windows yaitu Internet Explorer, atau jika kita pakai Mac maka yang muncul adalah browser bawaan Mac, bagaimana cara menggantinya dengan browser lain, seperti Chrome, Firefox atau Safari?  
Baik Windows dan Mac sistem akan membuka, khusus yang disebut "default" web browser setiap kali Anda mengklik link dalam email client atau yang lain, non-browser program.Untukpaket PC Windows, browser default akan selalu Internet Explorer Microsoft sendiri, sementara Apple Safari browser adalah browser default untuk sistem baru Mac. 
Tentu saja, setiap kali Anda membuka browser yang berbeda, seperti Google Chrome atau Firefox, mereka akan menggoda Anda untuk membuat mereka menjadi browser default Anda. 

Berikut cara mengganti browser default menjadi browser pilihan kita:

Untuk Windows:
  • Pilih browser default web untuk Windows 300x188 Windows / Mac tip: Bagaimana memilih web browser default Anda
  • Klik menu Start, pilih link Control Panel, klik hijau besar "Program", kemudian klik "Set your default programs"
  • Sebuah jendela akan muncul dengan daftar besar program yang Anda dapat ditetapkan sebagai "default" untuk berbagai fungsi, dari email dan pemirsa foto untuk MP3 player dan web browser. Semua browser web terpasang pada PC Anda akan berada di bagian atas daftar, silakan klik salah satu favorit Anda.
  • Klik "Set this program as default" pilihan di bagian bawah jendela. (Pilihan kedua, "Choose defaults for this program" memungkinkan Anda memilih dan memilih jenis file web browser yang diberikan akan terbuka secara default, kecuali Anda seorang pengguna tingkat lanjut, saya sarankan Anda melewatkan yang satu ini.)
  • Klik tombol "OK". Itu saja!
Choose a default web browser for Windows 300x188 Windows/Mac tip: How to choose your default web browser
Cukup pilih browser favorit Anda untuk Windows dan klik "Set your default programs"

Untuk Mac:
  • Pilih browser default web untuk Mac 300x191 Windows / Mac tip: Bagaimana memilih web browser default Anda
  • Buka browser web Safari, klik menu Safari di bagian atas layar, lalu pilih Preferensi.
  • Di bawah tab General, pilihan pertama harus "default web browser." Klik menu drop down, kemudian pilih browser yang Anda ingin menunjuk sebagai default. (Anda dapat melihat program-program lain dalam daftar yang bukan web browser, jadi pilihlah dengan hati-hati.)
  • Tutup menu Preferences. Semua dicoba!

Choose a default web browser for Mac 300x191 Windows/Mac tip: How to choose your default web browser
Jika ingin memilih default browser baru pada Mac Anda? Anda cukup menemukan kontrol dalam menu preferensi Safari.

Comments