Cara setting doble boot Windows 8 dan Windows 7


Ingin menguji Windows 8 tetapi tidak ingin kehilangan konfigurasi Windows 7 Anda saat ini? Anda dapat melakukan ini dengan installer Windows 8, yang dapat membuat setup multi-boot. Menu multiboot tetap muncul setiap kali restart sistem. Menyiapkan sistem seperti ini tidak sulit sama sekali, selama Anda mempersiapkan untuk instalasi.


Catatan :
Setup multi-boot hanya bekerja dengan Windows 7 dan Vista: Anda tidak dapat membuat sebuah sistem multi-boot dengan Windows XP, apalagi Ubuntu. Ada sejumlah alat multi-boot pihak ketiga, seperti EasyBCD, yang dapat bekerja dengan mereka, tapi kali ini tetap pada built-in cara untuk menciptakan multi-boot dengan Windows 8.


LANGKAH 1: BACK UP!
Sebelum Anda mencoba ini, Anda harus membuat cadangan PC yang ada Windowsnya. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ketika menginstal pra-rilis OS ini. Di bagian belakang paling tidak semua foto, video, dan dokumen. Sebuah cadangan gambar lengkap dari hard disk Anda adalah lebih baik. Windows 7 memiliki fitur built-in cadangan untuk mengamankan file data Anda, tetapi untuk cadangan gambar, Anda harus menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti ShadowProtect Desktop, Pilihan kami.

LANGKAH 2: PARTISI
Anda harus membuat partisi sebesar paling sedikit 16GB (20GB untuk 64-bit Windows 8) untuk sisi-sisi instalasi Windows 8. Untuk melakukannya, ketik "manajemen disk" di kotak teks tombol Start, yang akan menampilkan "Membuat dan memformat partisi hard disk" pilihan di bagian atas panel Start. Klik untuk membuka utilitas Disk Management. Anda mungkin akan memiliki dua partisi. Klik kanan pada salah satu yang terbesar, dan pilih "Shrink Volume" dari menu konteks.

Sebuah dialog "Querying Shrink Space" akan muncul untuk beberapa saat, kemudian pesan lain akan memberitahu Anda berapa banyak ruang bebas dari drive di MB. Masukkan ukuran di atas 16GB untuk versi 32-bit Windows 8 dan 20GB lebih untuk rasa 64-bit, dan kemudian tekan tombol Shrink. Ini akan membuat bagian yang tidak dapat dialokasikan sama dengan ukuran yang anda pilih di bagan di bagian bawah jendela. Biarkan akan untuk sekarang, kita akan membiarkan Windows 8 installer mengambil alih dari sini.

LANGKAH 3: DOWNLOAD INSTALLER
Sekarang saatnya untuk benar-benar mendapatkan salinan Windows 8, yang pada saat ini berarti Preview Release. Anda dapat men-download Rilis 8 dari Microsoft pada Halaman Download Windows ISO. Anda memiliki pilihan antara 32-bit dan 64-bit; karena kebanyakan PC modern 64-bit yang mampu, itu pilihan yang lebih baik.  
Gunakan disk termasuk utilitas pembakaran Windows 7 untuk membuat sebuah DVD installer dari file ISO setelah Anda download itu, atau Anda dapat membuat sebuah USB bootable dengan menggunakan alat Download Windows 7 USB / DVD. Anda harus boot ke disk upgrade atau USB drive: Anda tidak dapat membuat sistem dual-boot dengan memulai installer dalam Windows saat itu berjalan.

LANGKAH 4: JALANKAN WINDOWS
8 INSTALLER 
Pop dalam DVD installer anda dibakar atau USB stick Anda siap, dan restart PC Anda. Pilih bahasa Anda, kemudian "Install Now."  
Kunci produk pada halaman download ISO (untuk referensi, yaitu TK8TP-9JN6P-7X7WW-RFFTV-B7QPF).  
Terima lisensi perangkat lunak prerelease, dan setelah ini, pilih upgrade Custom dan tidak.  
Sekarang adalah saat Anda disajikan dengan pilihan partisi, klik "Drive options (advanced)" dan kemudian pilih ruang yang tidak dapat dialokasikan kita buat pada langkah 2.  
Selanjutnya, klik "New" dari ikon hard opsi di bawah ini. Terima ukuran penuh yang ditampilkan, dan tekan "Apply".

Sekarang kita punya partisi segar untuk yang untuk menginstal Windows 8. 

Tekan Next, dan setup mulai berjalan.  
Tunggu sambil minum kopi atau makanan ringan lain, dibutuhkan sekitar 20 menit. Perhatikan tidak ada pilihan lain untuk secara khusus menciptakan multi-boot setup karena Anda menggunakan partisi terpisah, yang akan diaktifkan secara otomatis.Sistem anda akan reboot ke Windows 8, di mana Anda akan pergi melalui yang pertama dikelola pilihan khas memilih pola warna, koneksi WiFi, dan account Microsoft. Lain kali Anda me-restart sistem anda, namun Anda akan melihat ini Windows 8 multi-boot menu sebelum OS mulai:

Secara default, layar ini ditampilkan selama 30 detik, dan kemudian meluncurkan Windows 8. 

Untuk mengubah default yang ke OS Anda yang lama, pilih "Change defaults or other options" dari bagian bawah layar ini multi-boot. Di sini Anda dapat mengubah nilai timer dan boot default sistem operasi. Anda juga dapat menggunakan alat pemecahan masalah seperti Refreshing atau Reset PC Anda, dan Anda juga memiliki akses ke opsi lanjutan seperti pemulihan sistem dan command prompt.



Selamat mencoba.

Sumber : http://www.emiertips.info/2012/08/cara-setting-doble-boot-windows-8-dan.html

Comments