Monster Setengah Motor dan Setengah Mobil





Ottawa - Mobil dan motor tentu saja memiliki spesifikasi berbeda. Perhatian pertama tertuju pada jumlah ban. Motor umumnya memiliki 2 roda, dan mobil 4 roda atau lebih. Tapi bagaimana dengan kendaraan satu ini yakni Campagna T-Rex 16STM. Bisa dibilang tubuhnya setengah motor setengah mobil.

Campagna T-Rex 16STM adalah keluaran terbaru dari produsen kendaraan asal Kanada. Berbeda dengan Can-Am Spyder three-wheeler. Kalau Campagna T-Rex 16STM memiliki atap dan terdapat 2 tempat duduk, sementara Can-Am Spyder tidak memiliki atap dan bocenger duduk di belakang pengendara.

Jadi memang agak membingunkan. Mau diposisikan di mana kendaraan Campagna T-Rex 16STM. Namun terlepas dari itu, banyak kelebihan dari kendaraan setengah-setengah ini.

Dilansir autoblog, Sabtu (16/3/2013) Campagna T-Rex 16STM memiliki kapasitas mesin 1.649 cc dari BMW K1600 GTL tourer. Mesin tersebut memiliki tenaga 118 kW pada 7.750 rpm dan torsi 175 pada 5.250 rpm. Nah, dibalik bentuknya yang unik ternyata tersimpan mesin monster.

Bobot kendaraan ini hanya 500 kg berkat panel bodi dari bahan fiberglass dengan serat karbon. Dengan kombinasi itu, mesin tersebut bisa berlari dari 0-100 km/jam kurang dari 5 detik.

Kendaraan setengah motor dan setengah motor memiliki teknologi mesin balap yang handal. Asyiknya kendaraan ini dilengkapi dengan audio system Alpine yang bisa tersambung dengan iPod/iPhone, USB dan tersedia bluetooth.

Comments