New Honda Jazz RS A/T 2010, Jazz Masa Depan




Konsep serta ide segar kembali dihadirkan Signal Kustom dengan tema Future Honda, dan berhasil mengantarkan New Honda Jazz milik Luthfi Gatot Rochim ke tahta The King of Jazz Tuning Contest (JTC) 8 beberapa waktu lalu. Sentuhan tangan dingin Andre Mulyadi, bos Signal Kustom Bandung, dengan genetik futuristiknya mampu memberi ciri tersendiri pada sosok Jazz platform GE-8 ini.

EKSTERIOR

Aksen futuristik yang dipadu dengan balutan tampilan eksotik ditampilkan pada sekujur eksterior. Platform dan seluruh front-rear track termasuk wheel base masih menggunakan bawaan asli Jazz GE-8, sehingga fungsi kendaraan masih terjaga dengan baik.

Perubahan paling ektrem adalah menanggalkan pintu belakang, dengan memangkas bagian atap untuk menciptakan sosok yang benar-benar baru. Meski begitu, kata Andre, modifikasi eksterior yang dilakukannya tetap mengutamakan aspek safety. Seperti tetap memakai sistem pengaman tambahan, menggunakan body roll pada setiap bagian yang dilas baik atap maupun pintu.

Aura futuristik pada eksterior juga dipertegas lewat pemakaian unsur metal stainless, silver gun mettalic, electro futuristic paint serta carbon fiber. Lewat metode pengecatan menggunakan teknik grafis free hand, dengan warna dasar silver dipadu candy blue serta permainan warna gradasi.

Untuk menciptakan efek 3D digunakan teknik grafis layer demi layer terutama di bagian gambar electro, serta sentuhan 3D free hand pada setiap detail yang dilabur multilayer Sikkens High Solid sebanyak 12 lapisan dengan dua tahap pemanasan untuk mendapatkan efek super wet.

INTERIOR

Sektor kabin yang seluruhnya digarap AlterPro sebagai salah satu sponsor dalam proyek Signal Kustom bertema Future Honda ini, menggunakan Wollsdorf Leather dipadu Edelweis Synthetic Leather berwarna tan dan hotspur di hampir seluruh bagian interior New Jazz tipe RS ini. Perpaduan warna dengan detail karbon dan stainless case yang dibuat secara custom, mengentalkan nuansa futuristik sesuai tema yang diusung pada eksterior.

MESIN

Sektor dapur pacu sekadar memaksimalkan kinerja mesin standarnya. Diawali dengan mengganti piston pakai CP berikut setang piston Molnar. Kemudian mencangkokkan turbo kit HKS diikuti custom piping, manifold, injector serta fuel pump untuk mesin K20 guna meningkatkan power maksimum.

Untuk komputer mesin mengandalkan Haltech PS-500 serta Haltech Device8 emulator berikut Haltech boost controller. Seluruh pengerjaan blueprint engine digawangi Erwin Abban dari Automobile Bandung, berkolaborasi dengan Indra dari Mantap Engine Tuner.

Sumber : http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/12/04/336709/0/3/New_Honda_Jazz_RS_A/T_2010__Jazz_Masa_Depan

Comments