QMMF: Topan Pebalap Bertalenta


RafidTopanAnthonyWest QMMF: Topan Pebalap Bertalenta
JAKARTA (DP) — Rafid Topan dipilih oleh QMMF (Qatar Motor & Motorcycle Federation) menjadi salah satu pebalap di Moto2 2013. Terpilihnya Rafid Topan tergolong mengejutkan.
QMMF menilai, pebalap muda kelahiran Jakarta ini memiliki talenta dan berusia muda (18 tahun). Kiprahnya pada balap supersport yang berlangsung di Sirkuit Losail, markas QMMF langsung menarik perhatian petinggi QMMF.
“Topan akhirnya dipilih sebagai pebalap QMMF di Moto2 mendampingi Anthony West untuk musim balap 2013,” terang Bambang Gunardi selaku Sportive Adviser QMMF di Jakarta (27/2).
Hanya saja untuk tahun pertama Moto2 bagi Topan tidak ditargetkan merebut podium. “Bisa lolos kualifikasi dan finis setiap seri merupakan sebuah prestasi. Topan belum memiliki pengalaman 18 sirkuit yang bakal dilakoni,” yakin BG panggilan akrab Bambang Gunardi.
Sedangkan Wakil Ketua IMI, Sadikin Aksa menyatakan Rafid Topan adalah program jangka panjang. Diharapkan pada tahun ketiga di Moto2, Topan bisa merebut podium dan langkah selanjutnyua membidik MotoGP.
Topan masih harus mengembangkan kemampuannya terutama skill dan pengetahuan motor Moto2 yang menggunakan basis mesin Honda 600 cc. “Motor Moto2 lebih canggih dan cepat dibanding sepeda motor supersport. Karakternya juga sangat berbeda dengan supersport,” terang Topan.
Selain Topan, Doni Tata juga bertarung di Moto2 2013. Keduanya telah mengikuti tes resmi Moto2 2013 di Valencia dan Jerez. hasilnya Topan dan Doni masih tercecer dibelakang. 

Sumber : http://www.dapurpacu.com/qmmf-topan-pebalap-bertalenta/

Comments