Stoner Lebih Gugup Hadapi Debut di V8 ketimbang Debut di MotoGP




Getty Images
Melbourne - Mantan rider MotoGP Casey Stoner kini sedang bersiap untuk tampil di ajang V8 Supercar. Di ambang debutnya, Stoner mengaku amat gugup.

Setelah musim lalu memutuskan mundur dari MotoGP, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu sekarang beranjak ke ajang balap mobil bersama Triple 8 di ajang V8 Supercar.

Akhir pekan ini, pria berusia 27 tahun itu akan menjalani debutnya di ajang tersebut dan mengaku lebih gugup ketimbang saat naik kelas dari 250cc ke MotoGP tahun 2006 silam.

"Ini sangat berbeda. Ketika itu saya telah menjadi pebalap motor seumur hidup saya, dan tentu saja saya saat itu sedikit grogi," ungkap Stoner di Autosport.

"Ketika Anda naik ke kelas berbeda, karena pada dasarnya sama-sama di roda dua, itu bukan sebuah masalah besar, tapi buat saya yang pindah dari roda dua ke roda empat, itu adalah sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya."

"Saya pastinya sedikit lebih gugup dibandingkan saat saya memasuki MotoGP. Tapi saya juga sangat bersemangat," demikian Stoner.

Sumber : http://racing.lintas.me/go/sport.detik.com/stoner-lebih-gugup-hadapi-debut-di-v8-ketimbang-debut-di-motogp/

Comments