GL BULUK, 26 dk dengan piston hispeed , melengking cepat



image
image
Puji syukur prestasi mekanik rat junior pun semakin membanggakan. Terbukti Dengan semakin di percayanya RAT membantu riset teman teman di dalam dan luar negeri. Ini saingan berat tiger Hulk , meski buluk tapi tenaga mesinnya nyaris seimbang ! Namun blueprinting dan modifikasi rumit menjadi dalang keberhasilannya. Utama penunjang modidfikasi tetap di karbu pe28 import seharga 1jtan, cdi programable brt 16 titik , serta knalpot r9 racing. Tiga item itu saja sudah menembus 3x lipat jasa modifnya hehehe… berikut bocoran spec nya
Spec :
Sok ulang rumah bearing kruk as
Center n balanced kruk as
Piston hiSpeed thailand 69mm
Liner diesel
Katub 35/30
rocker arm roller
Cam gemuk profil jupiter mx drag
Pir klep japan
Cdi brt imax 16 kurva 35 derajat
Knalpot r9 stainless
Kampas kopling tiger
Pir koplimg tiger racing
Pe28 pj 45 mj 128
Horsepower . 26.2 hp max rpm 12000
Tetap sehat, Tetap semangat! Biar bisa modif mesin tiap hari!
Rat motorsport indonesia
Raya bypass juanda no 17 sidoarjo
085645577007
28a08677
Dragswega201@yahoo.com
7
Alhamdulillah,
image
Puji syukur kepada Allah, masih diberi kesempatan  untuk menyulap macan jadi hulk… Lho?! Apa RAT motorsport jadi alih profesi  jadi kaya pak tarno? Ayo dibantu ya , modifnya jadi apa … prok prok prok. HIHIHI… Ngga lah, kita tetep hobby belah trio macan, asolole jos … aduh, keliru lagi. Belah mesin honda tiger biar mengaum lebih gahar, menerkam lebih ganas, berlari mengejar mangsa lebih gesit.
Caranya bagaimana? Utamanya ada di jantung si macan yang kita implant pakai piston 70mm LHK Thailand. Otomatis pembengkakkan silinder ini diikuti penggantian selongsong liner memakai bahan mobil diesel biar lebih tahan panas kompresi. Lubang crankase otomatis disobek pisau bubut hingga menyerempet baut mesin dan jalur pompa oli kudu digeser .
image
Memperkuat mesin tengah , kruk as di balans ulang n di senter untuk memastikan kekokohan menerima torsi besar. Kampas kopling diganti dengan bahan no.1 , pir kopling pun dipakai made in japan. Karet peredam getaran diganti lebih bagus. Semua demi penyalur daya lebih sempurna.
image
Supaya nafas lebih lancar katup jantung diperbesar ambil dari klep mobil Honda Jazz. Kombinasi yang pas mengingat diameter nya membengkak jadi 35mm inlet dan 30mm out. Seating klep dan bushing klep dipilih japan product supaya bisa kembali seperti standar pabrik dan awet dipakai harian. Noken as dipangkas 2mm , hingga lobe ketemu di 8,4mm.  Pas untuk menerima pasokan pilot jet 42 , main jet 122 dari karburator standar  yang di reamer habis.
image
Kunci pengapian ada di cdi BRT powermax untuk meningkatkan akselerasi. Knalpot menggunakan made in Sahex racing product. Dan ketika diuji nyali , gigi 3 nya hampir menyentuh 100kpj, gigi 4 ngacir ke 125… bbeehhh assiiiikkk… untung inget istri dan anak di rumah, jadi testnya naik ke meja dyno… walllaaaaaa 28 dk digapai di 9000 rpm. Sujud syukur meski minus 2 dk dari target yang diinginkan wkwkwk… Yang penting
TETAP SEHAT _ TETAP SEMANGAT!! BIAR BISA MODIFIKASI MESIN TIAP HARI
RAT MOTORSPORT INDONESIA
raya bypass juanda baru no. 17
Sidoarjo ,  Jawa timur
085645577007
Bbm pin : 28A08677
image
image
Alhamdulillah,
Mr M tiba dari jombang membawa bysonnya yg sudah bore up piston tiger ke garasi RAT! Kurang puas terhadap performa yg sekarang beliau minta tolong untuk meningkatkan performa mesinnya namun paket hemat. Jadinya saat ini kudu cukup puas dengan performa 23dk di meja dyno, kalau belum bersyukur ya kebngetan karena standarnya cuma 10dk hihihi…
Kenapa harus buat cc jadi 225cc, toh pakai piston tiger 185cc pasti masih bisa dikejar 27dk. Jawabnya simple, supaya tidak mengandalkan kompresi tinggi untuk menghasilkan tenaga. Semoga dengan kompresi rendah mesin bisa awet dipakai keliling indonesia! Hehehe…
Karbu juga masih pakai venturi 28mm, sementara kata graham bell harus pakai karbu 35mm. Tapi graham bell kan gak ngerti kalo harga pertamax makin mahal, jadi ya tetap pakai ilmunya swega RAT aja lah murah meriah kenceng = MURMERCENG! Hehehe… knalpot custom spec lama bawaan modif sebelumnya yang pipanya kekecilan melepas gas sisa ledakan piston 70mm yang baru ditanam. Yaaa kaya orang sembelit, bab tidak lancar wkkwkwk
Meski katup sudah dibesarkan, memakai 34/29, dan kompresi di patok hanya 11,5 :1, namun cam ex tetap meminta membuka 2 mata setelah Tma supaya putaran rpm bawah lebih ringan. Dan inclose yang ditutup 4 mata sebelum tma. Hehehe rumusan mata gigi ini ada di modul cara mudah papas cam…
Bisa dilihat pada grafik hasil dyno, nilai akselerasi rpm sangat cepat. Yakin bila karbu diganti lebih besar, knalpot lebih besar, insyaAllah tenaga bisa naik signifikan. Namun apapun hasilnya, riset harus terus berjalan…
image
TETAP SEHAT TETAP SEMANGAT BIAR BISA MODIFIKASI MESIN TIAP HARI
Rat motorsport Indonesia 
Raya bypass juanda no 17
Sidarjo
085645577007
28a08677
Dragswega201@gmail

RACING PART : KNALPOT RACING

Posted: 9 Maret 2013 in Tak Berkategori
5
Kami persembahkan knalpot performa tinggi terbaik sesuai riset mesin terkini.
Contact us !
RAT MOTORSPORT 
RAYA BYPASS JUANDA BARU 17
SIDOARJO
085645577007
Bbm pin : 28a08677
Dragswega201@gmail.com
image
image
image
image
image
image
3
Alhamdulillah,
image
Sujud syukur kepada Allah masih bisa diberi rejeki untuk riset motor balap dan mengembangkan ilmu. Order pertama bebek 4t 200cc drag ini datang dari bos hellen cabe , Banyuwangi.  Mengandalkan pacuan berbasis yamaha crypton niatnya ingin menghemat di modal awal. Harapannya tentu adalah pengembangan di sisi otak pengapian, pasokan bahan bakar dan sistem pelepas gas buang dipilih yang terbaik.
image
Karburator pwk sudco 35mm airstriker buatan USA adalah tabel belanja teratas. Cdi programable terbaik pun dipilih, jatuh pada rextor type prodrag. koil dibelanjakan dari pabrikan mitsubitshi yang biasa dipakai kawasaki kx. Knalpot produksi WRX kita pilih sebagai pamungkas!
image
Karburator pwk ini jelas terasa mampu mensuplai mesin hingga gasingan 12500 rpm. Hasil dyno juga menunjukkan bahwa keluaran tenaga masih lebih gahar dibanding karburator type Pj.
Cdi rextor dipakai untuk membantu torsi di rpm bawah menengah dengan di seting lebih tinggi hingga 36 derajat. Akselerasi rpm di limit pada 12800 rpm demi keawetan mesin meskipun kompresi sudah dipatok rendah, dibawah 12:1 , bahan bakar pertamax masih bisa lho hehehe…  itulah kuncian mengapa mesin awet meski stang piston merk NPp hahaha…
Noken as durasi 66/36 tentu akan membuat motor lebih nafas di putaran tinggi. Hal ini tidak berjalan sendiri, tentu di dukung katup besar, in 33mm , ex 28mm. Sesuai untuk piston tiger merk Npp os 200. Porting dipatok 27mm untuk mengejar torsi. Pir klep america digunakan untuk mencegah floating meski ditekan lift 10mm.
image
Terus terang flow kepala silinder 2 katup pasti kalah 20% dari yg 4 katup. Jika crypton mampu menembus 30dk misal, fu bisa 36dk… haduuuuhhhh oleh karena itu mesin non-dohc perlu banyak asupan energi dari karburator besar, piston besar, geser langkah kruk as. Dan penyempurnanya di sistem gas buang yang handal.
Selain diameter leher yang besar , kualitas bahan serta geometri pipa header hingga silincer harus dikalkulasi matang dengan rumusan rumit dan riswt panjang. Untuk memperingan kerja, pemilihan knalpot salah satu yg membuat kita percaya diri akan komposisi mesin. Tidak khawatir knalpot terlalu los atau terlalu nahan.
image
Searching di internet , eh ketemu web wrx knalpot  , dilihat-
Lihat kok knalpot WRX modelnya ciamik dan harga pun terjangkau. Buatan Indonesia pula! Disamping itu, Riset WRX di motor suzuki satria fu sudah mampu membekukan timer 7.6 dengan mudah. Yaaa berarti kalau dipasang di mesin non dohc bisa mendekati lah. Itu kalau mekanik nya handal, lha kalau mekanik katrok dan ndeso kaya kita gini ya target timer minim 8.0 lah untuk motor yang pertama kali ikut hehehe…
Gigi rasio 1. 14/35 ¡ 2. 16/28 ¡ 3. 21/28 ¡ 4. 20/22 dicoba dipacu di lintasan 201m drag situbondo, sayangnya sona yanmar masih hanya bisa menempuh 8,1 detik.. keluhannya karburator terlalu basah dan kampas kopling selip. Hadeeewwww… padahal di rumah udah di seting bisa 7.9 pake timer hp. tapi apapun hasilnya disyukuri dahulu. Untuk patokan riset kedepan setidaknya kita tahu pr motornya, riset coba piston 66, langkah 58, dan racikan rasio yang baru…
image
Semoga bos hellen cabe, banyuwangi doberi banyak rejeki oleh Allah, supaya bisa terus riset bersama :) Atau ada yang minat bikin pahe jupiter 200cc untuk mengusik pasukan fu heheh…

Sumber : http://ratmotorsport.wordpress.com/html/drag-racingkoharspeednoken-asporting/

Comments

Post a Comment