Bore Uo Honda Verza

Dalam kondisi standar, sebenarnya performa verza cukup banget buat harian, apalagi buat jalan jalan di dalam kota, torsinya maknyusss… :D
Namun ada beberapa orang yang kurang puasss dengan kondisi standar verzanya, termasuk penulis.. :mrgreen: oh iya sebenernya ini blue print penulis buat bore up verza, biar ngga kalah sama susi, susi aja yang klepnya 25 berani nelen piston 58 mm, masa verza yang klepnya 30 cuma pakek piston 57 mm, kalah dong sama bebek sayur.. wkwkwk :mrgreen:
Punya susi
Seperti Si Susi, rencananya sih masuk tahun kedua non verza bakalan di ubek ubek jerohanya, *kalo ada duitnya, wkwkwkwk :mrgreen:
okeh.. standarnya.. Bore Stroke Verza Punya ukuran 57,3 mm x 58 mm : 149 cc!!
Nih tabel nya.. yang kiri ukuran piston, yang kanan CC nya…
Kiri = mm, Kanan = CC
Kiri = mm, Kanan = CC
Okey… to the point aja yak gan…
1. Pin Piston Verza berukuran 14mm sama persis dengan Shogun, Thunder, Vixion, Jupiter Mx dan KLX 150, sooo.. mereka bisa tuker tukeran. ajib!
2. Piston Verza/NMP mempunyai profil cekung, tinggi piston dari pin sampai head berada pada kisaran 20mm :lol:
3. Piston yang Pnp dengan Verza tanpa perlu papas adalah milik Shogun dan Klx, karena tinggi piston sama sama pada kisaran 20mm, sedangkan milik thunder ketinggian 22mm cyin harus papas dulu, punya vixion sama mx kependekan, cuma 18-19mm seinget penulis.. :mrgreen:
4. Kalo mau ngebet piston vixion/mx biar low friction… bisa juga kok, cari yang ada jenongnya yak, atau ganti stang panjang.. :D
5. Harganya macem macem nih… buat merek TDR tersedia dari 58 mm sampai 66 mm. kisaran 250 rebu an, buat merek BMI ada 57 – 58 – 59 lajut 63,5 – 65,5mm 200 ribu saja gan.. kalo mau enak pakek hi speed banyak banget pilihanya.. tapi rada  mahal.., tinggal sesuaiin cekungan klepnya aja.. josss! :mrgreen:
6. Kalo ngga mau repot repot ganti klep, maksimal pakai piston 66mm saja gan… mayan lah dapet 198 cc, jangan lupa ganti liner diesel yak :mrgreen:
Karena ini injeksi yaa sangat dianjurkan pakai ECU aftermarket, misalnya kayak.. BRT Juken 700 ribu saja.., jangan pake piggyback.. mahal… :mrgreen:
Sumber : http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/25/how-to-bore-up-honda-verza-up-to-225-cc/

Comments