Bore Up Supra X 125

berhubung ane ada waktu senggang ane mau sharing nih kepada brother2 n sister2 khusus pengguna mulai dari kirana, kharisma, n supra x 125 tentang gimana caranya supaya motor bapak2 yang satu ini bisa berlari secepat atau melebihi satria FU sutandar,

bahan2 yang diperlukan :

1. sebongkah seher original kawasaki blitzjoy oz50 (ukuran 56,5mm) kalo kepepet yang NPP juga gapapa, dan kenapa ane gunakan piston / seher blitzjoy..? dikarenakan masih bisa pake klep n per klep standaran, karena kalo diatas seher itu semisal seher thunder (57mm ada ubahan di pen), sonic (58mm beli boring baru ama bobok crankcase ganti klep n per klep ), tiger, kawasaki boss, scorpio (63 - 72mm beli boring, ama bobok crankcase, rubah sudut klep, beli klep, perklep n ngecor jalur oli ),

2. loe bawa coy ketukang bubut blok seher loe, ama sehernya jgn pernah skali2 loe bubut tanpa bawa ukuran sehernya karena ntar gak akan presisi, yang ada motor loe bisa ngebulllllllll gak ketulungan bisa2 suaranya juga kasar,

3. noken as custom karena percuma mau beli yang racing juga dibubut ulang, karena noken as menyesuaikan kebutuhan mesin loe, mau trek panjang, pendek, kuat, upssss lagi bahas apa sih nie,

4. atur ulang deh cuy squishnya (squish itu artinya kubah di head silinder) ini yang digambar model bathub, biar gak ribet bilang aja berapa derajat biar kompresinya gak kegedean, biar bisa mimik premium :D


5. karburator nsr sp 28mm (inget yg thailand punya kalo yang kw ane gak tanggung jawab kalo motor ente brebet) oiia perlu diperhatikan warnanya kalo yang aseli tuh butek rada2 keabu abuan finishing rapih, kalo yang kw yg warna terang
6. kalo udah beli karbu jangan lupa beli intake, percuma juga karbunya gaka akan bisa kepasang, cari intake yang karetnya gak gampang sobek, karena kalo sobek motor ente bisa brebet, gas gak balik, dan berbahaya 



7. cdi brt dualband / hyperband sama aja kalo menurut ane

8. porting polish lobang in dan kalo bisa lobang ex (lobang head pembuangan yg di sendalpot) bentuknya huruf D

9. bak kopling manual

10. sendalpot racing / handmade juga gapapa

11. sebenernya sih klep perlu dirubah tapi buat harian ini bkn buat balap ane rasa klep sutandar masih mumpuni :)

Sumber : http://muhammadridanto.blogspot.com/2013/01/bore-up-supra-x-125cc-jadi-14509cc.html

Comments