Cara ganti ijneksi menjadi karbu di motor VIXION


Sebenernya, waktu awal-awal beli vixion, ga pernah kepikiran mau ganti ke karburator. Tapi, semenjak vixion ane kena proyek bore up gagal (udah habis banyak, ga dapet apa-apa -_- ). Mending proyek yang pasti-pasti aja, daripada trial n eror macem bore up, dll. . . Dan ane juga ngerasa, di jogja ini, perkembangan oprekan injeksi masih lambat. . .jangan pernah dibandingin sama di Jakarta, ada suhu vracing,suhu lampir, dll. Jelas beda :mrgreen:
Vixion Karburator, tentu ada positif n negatifnya. Boros?? Pasti :mrgreen:
Tapi sebanding dengan apa yang didapatkan. . .toh vixion Injeksi yang dioprek habis-habisan. . .bensinnya juga bisa kayak rx king :mrgreen:
Berikut beberapa part dan rincian harga yang dibutuhkan buat ganti vixion ke karburator:
Magnet mx: 256.000
Spul MX: 210.000
Kiprok: 118.000
Kabel 4 meter (perkiraan): 20.000
Selang Bensin: 10 ribu
Kabel gas Jupiter z: 22.000
Modif kabel gas (menyesuaikan dengan jenis karbu): 10.000
Aluminium (untuk menutup lubang ais di manifold, modif penutup saluran bensin dari tangki) : 60.000
Kran bensin: 30.000
Soket kuningan: 15.000
Saklar: 8.000
Baut: 1.000
Total: 1.010.000
Nah untuk Karbu, Koil, dan CDI nya, bias menyesuaikan budget. . . jadi biaya total mungkin sekitar 2-2,5 juta. Ane Sendiri pake Karbu PE 28 TDR second :p, Koil protect groundstrap, CDI powermax dualband. Dan jangan lupa, belikanlah filter bensin -_-
Berikut sedikit foto-fotonya

modifikasi di manifold

saklar kipas, kran bensin
Kalo review Tenaganya, yang jelas, beda jauh lah sama vixion standart. . . Soalnya kemarin juga habis ngetest langsung sama vixion standar + filter gp+koil protec TCI (sambil lirik2 lilypud :p ). Feelingnya juga beda, di tarikan2 awal kerasa ada jambakan setan, tenaga padet ngisi dari rpm bawah sampe atas, beda banget ama vixionku dulu yang tenaganya baru keluar di rpm 7000 ke atas. Top speed belum bisa direkam, soalnya ga ada speedo :mrgreen:
Yang jelas ini karbu belum sempurna, masih kudu stel klep, ganti dan ganjel per klep biar ga floating di rpm tinggi, dan juga noken as (optional) Tapi yo tak ambegan sek, wes tekor ki duiiiteee. . .wkwkwk
Sumber :http://lovemotobike.com/2011/10/16/vixion-karburator-serasa-punya-motor-baru/

Comments

  1. ok sip ikut nyonto hehe..
    mau tanya lanjutannya juga untuk kelistrikan seluruh sampe lampu" gimana yah .. plis kasi tau :)

    ReplyDelete

Post a Comment