CARA PASANG CDI BRT DUAL BAND PADA JUPITER Z



  

 

 

  

 

  BRTmeluncurkan 2 tipe CDI racing yitu DUAL BANDDAN HYPERBAND 

A.DUAL BAND

    cdi ini mempunyai beberapa kelebihan di banding cdi HYPERBAND karna memiliki 2 curve pengapian,,, yang dapat menambah daya sistim pengapian,,,, jadi pada dasarnya komponen ini dibuat untuk motor yang  mempunyai power mesin tinggi/kompresi tinggi,, biasanya di gunakan untuk motor2 bore up hingga mtor DRAG,, namun pemakaian komponen ini harus di imbangi juga dengan suplay bensin yg besar misal karburator mngunakan rx king / punya nya NSR,, (keihin pe 28),  ,,    tapi bisaa juga mnggunakan karbu standar cuma sia2 aja klo pake karbu standar , karna cdi ini di desain untuk memperbesar kompresi,, jika pake cdi standar otomatis bahan bakar yg di suplay ke ruang bakar pun juga cuma sdikit jadi cdi ini bisa membakar hny semaksimal karbu standar itu sndiri,, (10;1),,tetapi beda dgan mnggunakan karbu yg mempunyai diameter 28mm msal pe 28,, dia dapat menambah kompresi hingga (12;1)    per kopling pun juga harus ganti  dgan part racing karna saat kompresi tinggi di pake untuk akselerasi membutuhkan flayback yg besar juga dari sistim koling ,,jika pake per standar kbanyakan overslepping pada kopling


   CARA PASANG CDI DUAL BAND PADA JUPITER Z
Caranya susah susah gampang untuk memasang CDI BRT pada Jupiter z. Tapi tenang KAMI  akan ajarkan lewat tutorial ini,tinggal diikuti dengan seksama maka bisa 
pasang CDI BRT dengan mudah.



(1). CDI aslinya harus dicabut bro. nah ente mau pasang BRT yang jenis apa nich??
kalo masih Hyperband atau Dualband,maka bisa langsung pasang. caranya tinggal lepasin soket2 yang nempel di CDI standar,kemudian keluarkan CDI standarnya dan diganti dengan CDI BRT,tinggal sesuaikan dengan soketnya antara yang di BRT ma colokannya. kemudian khusus yang dualband,kalo ga mau repot pasang saklar,maka kabel dualbandnya dijumper aja.biasanya sich sudah disediakan oleh BRTnya,tapi kalo ternyata ga ada,bisa dijumper sndiri,jadi yang untuk dualbandnya kan ada dua kabel,biru ma kuning,nah dua2nya dikeluarkan serabutnya lalu digabung kan dengan cara dililitkan.kalo udh tinggal dilakban supaya lebih aman.






 









( 2). kalo udh,tinggal pasang BRTnya didudukan CDI standar,install CDI BRT,selesai.

untuk memastikannya apakah berfungsi dengan baik atau ngga,maka ente nyalakan motor. pertama perhatikan lampu yang mengatur suhu,itu loh yang warna merah di speedometer,ketemu kan?nah kalo instalasi sukses,maka lampu itu ketika kunci kontak di on kan,maka lampunya berkedip2 sebanyak 3 x.

kalo lampu berkedip2,dilanjutkan dengan stater motor.kemudian gas,setelah digas,khusus untuk nyang dualband,kalo sukses pemasangan,maka lampu merah ma ijo nyala.




B.HYPERBAND


Pada CDI ini sedikit mempunyai kekurangan di banding DUALBAND yaitu pada curve pengapiannya dia hnya punya 1 curve aja,,, tapi kualitas juga tidak kalah dgan dualband kalau di hitung dari segi harga nya,,karna memang komponen ini di desain untuk motor2 standar dan korek harian aja,,  , ,
    cdi ini mampu menambah kompresi hingga 11;1 yg pada standar jupiter hanya 10;1,, lumayan juga pada putaran atas gas powernya tetap ada,,penggunaan karburator msh bisa pake yg standar,,jika inggin pake yg diameter besar juga bisa tapi agak sulit dlm pnyetelannya,,,








  Untuk pemasangan tinggal plug and play                           (tinggal masukin soket aja)












   




Sumber : http://aphoetspeed.blogspot.com/2012/06/brt-cdi.html

Comments